Formula Pillowed Mastermorphix 4 Color

Sudah lama sekali sebenarnya saya tidak memainkan Rubik’s. Tapi untuk kali ini saya sedikit posting saja untuk penyegaran dan pengingat memori saya. Pillowed Mastermorphix adalah Rubik’s dengan bentuk tidak kotak/kubus melainkan seperti pyramid tetapi ujungnya tidak lancip atau sedikit agak bulat. Mungkin dinamakan Pillowed pada Rubik’s ini karena alasan bentuk dari rubik’s yang seperti bantal. Hehehe. Disini Saya hanya ingin menampilkan rumus singkatnya saja yang biasanya saya gunakan untuk Solving. Untuk yang baru mulai mempelajari mungkin agak bingung maksud rumus dibawah ini, tapi tak perlu khawatir karena saya memberikan Tutorial Videonya juga.



Formula Singkatnya 

Membenarkan Cross yang terbalik
R’ U F’ U’

Layer 2
• Center Jadi di kanan
U R U’ R’ U’ F’ U F
• Center Jadi di kiri
U’ L’ U L U F U’ F’

Last Layer
• Membuat Cross
F R U R’ U’ F’
• Setelah Cross Jadi, Membenarkan Center
R U’ L’ U R’ U’ L U
• Solving Ujung-ujungnya
R’ D’ R D

Untuk melihat step by step solving Master Morphix Pillowed Color saya berpatokan pada video tutorial dari seorang cuber Indonesia di bawah ini by: whitelynx86 . Alasannya sih karena berbahasa Indonesia jadi mudah dipahami penjelasannya. Walaupun saya sendiri awalnya sedikit putus asa menyelesaikannya. hihihi

Category:

8 komentar:

Anonim mengatakan...

Nice... Makasih.. sangat mantab ini gan...

Oky mengatakan...

oke sama-sama mas
makasih atas kunjungannya :)

Anonim mengatakan...

cross layer atas kadang ga jd jd....

rumus kongkritnya gimanaya...?

Oky mengatakan...

Untuk Rumus cross atas saya belum tahu untuk berbagai kasusnya, saya hanya gunakan satu rumus di atas

Memang bagian cross atas, bagian tersulit pada pillow mastermorphix. Jadi hanya menggunakan Intiusi anda dalam mensolvingnya, dan perlu kesabaran .. heheheh

Kurang lebihnya mohon maaf

Anonim mengatakan...

wktu bwt layer 2 center.a gk kearah semesti.a!!! minta rumus.a donk bwt benerin center.a!

Anonim mengatakan...

download videonya gmn gan?

Anonim mengatakan...

$u$4h 84n9e7
3h3

Unknown mengatakan...

Untuk buat cross rumus yg baku itu bgmana ýa ka ,kok serasa sulit ya buat cross pada mastermorphix 3x3 itu ka ?

Posting Komentar