Review Distro Linux Islami Sabily

Buat anda seorang muslim yang ingin menggunakan Sistem Operasi bernuansa islami dapat menggunakan Distro Linux yang satu ini yaitu Sabily. Berikut ini tampilannya dengan warna hijau yang mendominasi.


Sabily sendiri merupakan turunan dari distro linux yang sudah ada sebelumnya yaitu Ubuntu. Pada awalnya dirilis dengan nama Ubuntu Moslem Edition (Ubuntu ME) yang dirilis pada bulan oktober 2007 dan mulai berubah nama menjadi Sabily pada bulan Mei 2009 sejak versi 9.04.

Saat ini versi terbaru dari Sabily yaitu 11.10 dengan nama Uhud yang dibuat berdasarkan Ubuntu 11.10.  Distro Linux ini selalu menggunakan kode nama yang berhubungan dengan lingkungan islami. Seperti versi sebelumnya menggunakan kode nama seperti Badr, Al Quds, Manarat. Untuk versi sekarang Uhud itu merupakan nama sebuah bukit pada saat terjadinya Perang Uhud.

Saliby memiliki kelebihan yang tidak dimiliki distro linux kebanyakan. Saliby meruapakan salah satu distro yang bertemakan islam dengan paket islami dan multimedia yang lengkap. Aplikasi islami utamanya yaitu :

Zekr (Alquran Digital) dengan dilengkapi bacaan qari

Minbar sebagai pengingat waktu shalat

Webstrict yaitu aplikasi untuk memfilter situs porno

Untuk yang masih penasaran. Silahkan di coba install di komputer kalian masing-masing :)







Category:

2 komentar:

Admin mengatakan...

wah keren sepertinya, insya allah saya coba nanti :)

Abdul Rahman al Maidani mengatakan...

kalo mau download yang agak cepat, dari mana ya? soalnya gagal terus....!

Posting Komentar