Distro Linux Kategori Hacking

Setelah coba baca-baca dari berbagai sumber ternyata ada banyak Distro Linux dengan kategori untuk penetrasi jaringan. Penetrasi Jaringan adalah suatu kegiatan untuk melakukan pengecekan vulnerability (celah keamanan) dari suatu Network, Device, Server. Berikut ini ada berbagai contoh distro linux yang dapat digunakan untuk penetrasi jaringan yang mungkin bisa anda coba pelajari

1. Backtrack

Backtrack adalah sistem operasi berbasis linux yang sangat powerfull dan populer terutama untuk kebutuhan penetration testing, hacking, sampai forensic. Backtrack sudah dilengkapi dengan peralatan yang lengkap. Hampir semua tool ada di backtrack. Mulai dari scanner sampai dengan exploit. Semua di bundle jadi satu di BackTrack.

2. Samurai Web Testing Framework
Samurai Web Testing Framework adalah linux lingkungan hidup yang telah pra-dikonfigurasi untuk berfungsi sebagai pen-test environment web. CD berisi aplikasi terbaik dari open source dan tools gratis yang berfokus pada pengujian dan menyerang website. Dalam pengembangnya distribusi ini, Samurai Web Testing Framework didasarkan pada seleksi tools/alat yang paling sering digunakan dalam praktik keamanan. Samurai Web Testing Framework menyertakan alat-alat yang digunakan dalam semua empat tahapan web-pen test.

3. NetSecL

NetSecL Linux adalah dengan setup default dengan distribusi meninggalkan mengeras ke tingkat keamanan yang masih digunakan dan menyediakan peralatan yang diperlukan untuk menguji keamanannya. GrSecurity firewall dan itu merupakan ciri yang membuat distribusi eksklusif dengan paket dibangun khusus: Amap, ettercap, Hydra, Kismet, Nessus, Nmap, Metasploit, PADS.

4. The Live Hacking DV
Live DVd hacking adalah distro linux baru dengan base Ubuntu yang berisi tool-tool untuk ethical hacking, pentest, dan countermeasure. Didalamnya terdapat tool-tool untuk DNS, reconnaissance, foot-printing (mengumpulkan informasi komputer target), password cracking, network sniffing, spoofing dan wireless utilities. Untuk daftar list tool yang tersedia didalamnya bisa langsung chek di official webnya, and disini juga banyak free tutorial dan demo video

5. Blackbuntu
Blackbuntu adalah distribusi untuk pengujian penetrasi yang dirancang khusus untuk siswa pelatihan keamanan dan praktisi keamanan informasi. Blackbuntu adalah distro base Ubuntu untuk Test Penetrasi dengan menggunakan GNOME Desktop Environment. Ini dibangun menggunakan Ubuntu 10.10 dan bekerja seperti Back|Track.

6. SANS Investigate Forensic Toolkit (SIFT) Workstation
Yang tertarik di Dunia Forensic komputer. International team of forensic expert Sans Faculty telah membuat distro linux yang di khusunya untuk bidang ini. Distro linux ini telah di release ke public dan bisa digunakan oleh setiap orang yang tertarik untuk 'menangkap intruder. Tookit yang disediakan sudah sesuai dengan perkembangan modern forensic tool

7. Operator
Satu lagi Distro turunan Debian untuk penestrasi jaringan. Distro yang mirip dengan knoppix yang bootable dari cd dan running di RAM ini dilengkapi juga dengan forensic dan recovery tool.
Operator berisi banyak open source network security tool untuk penetrasi computer dan server anda

Sumber : http://wildaninfo.blogspot.com/2011/08/7-distro-linux-untuk-hacking-pentesting.html
Category:
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar