Sejarah dan Fakta Logo Perusahaan Teknologi Terkemuka

Logo adalah simbolisasi identitas yang berbentuk gambar, tulisan, warna atau kombinasi antara ketiganya. Setiap perusahaan biasanya mempunyai logo, sebagai identitas sebuah produknya agar gampang diingat orang. Orang lebih mudah mengenal produk biasanya hanya dengan melihat sebuah logo saja. Tapi tahukah anda, setiap logo itu mempunyai makna dan cerita yang menarik dari pembuatnya. Silahkah baca dibawah ini untuk tahu lebih jelas.



LINUX

Logo Linux adalah sebuah penguin. Tidak seperti produk komersil OS lainnya, Linux tidak memiliki symbol yang terlihat hebat. Awalnya, tidak ada logo yang dipilih untuk Linux, namun pada waktu Linus (pencipta Linux) berlibur, Ia pergi ke daerah selatan. Disanalah dia bertemu seekor penguin yang menggigit jarinya. Kejadian yang lucu ini merupakan awal terpilihnya penguin sebagai logo Linux.




TWITTER

Twitter yang dalam bahasa inggris berarti cicit atau kicau adalah sebuah situs jejaring sosial tempat berkicau para penggunanya satu sama lain di dunia maya. Twitter sendiri konon dibuat atas inspirasi dari burung yang suka berkicau sehingga twitter disimbolkan dengan gambar burung.





JAVA
 Awalnya disebut Oak oleh pembuatnya James Gosling, yang berasal dari pohon oak yang tumbuh di luar jendelanya. Tapi kemudian tim pengembangnya mengusulkan beberapa nama yang belum pernah digunakan dalam bahasa pemrograman. Java dipilih karena berasal dari nama kopi yang banyak diminum oleh programmer. Coffee


APPLE
Logo pertama Apple merupakan gambar Isaac newton sedang duduk dibawah pohon apel. Gambar ini didesain oleh Ronald Wayne. Berikutnya Rob Janoff menghasilkan logo apel dengan pelangi yang digunakan tahun 1976 sampai 1998. Rumor mengatakan bahwa gigitan pada apel dibuat dari inspirasi AlanTurning, seorang bapak computer modern yang mengakhiri hidupnya dengan memakan apel yang mengandung sianida. Janoff mendesain gigitan pada apel juga untuk menghindarinya tampak seperti tomat merah. Sebyah ide yang sangat cemerlang dan saat ini logo Apple begitu terkenalnya.

AMAZON
Siapa yang tidak mengenal logo ini. Sangat sederhana, hanya berupa teks & tanda panah yang seolah tersenyum. Tapi taukah, pesan yang ingin disampaikan adalah mereka memiliki dari A-Z (liat panahnya) yang juga mewakili senyum terhadap pelanggan.

Category: ,

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Terima kasih mas informasinya..
sangat bermanfaat sekali , btw saya juga pernah baca2 juga di blog http://www.sribu.com/id/services/logo-perusahaan
lumayan cukup bagus juga ..

Lihat Gambar mengatakan...

Logo perusahaan memang punya makna tersendiri... Tentunya visi dan misi dari perusahaan tersebut.... Gambar logo perusahaan

Posting Komentar